Topi Satwa

Date

Memiliki teman-teman itu sangat menyenangkan karena kami sering bermain bersama. Siang ini kami berkumpul , bernyanyi dan bermain bersama. Kakak-kakak pendamping mengajak bermain drama. Ceritanya mereka sedang menggambar dan mewarnai bersama. Salah satu dari mereka ingin memakai pensil warna yang sedang dipakai oleh temannya. Bukan meminjamnya dengan baik, teman tersebut malah merebut pensil warna yang sedang dipakai teman lainnya sehingga temannya sedih dan menangis.

Kami juga ikut mencoba memainkan drama itu. Kami belajar bagaimana cara meminjam yang baik dengan tidak langsung merebutnya sehingga teman-teman merasa nyaman bermain bersama. Selain itu juga, kami belajar untuk berani tampil di depan teman-teman.

Setelah itu, kami diajari membuat topi dari kertas manila dan asturo dengan bentuk binatang. Ada bentuk sapi, bebek, keledai, kelinci dan babi. Jumlah gunting dan lem memang terbatas. Kami sempat dibuat kesal karena tidak sabar dan harus menunggu teman lain yang sedang memakai alat tersebut. Namun, kami diingatkan saat bermain drama tadi. Kami belajar berbagi, memakai barang untuk bersama, sabar menunggu giliran bisa memakai gunting dan belajar meminjam dengan sopan.

More
articles