Teropong dari Rol Tissue

Date

Kami baru tahu kalau ternyata tidak selamanya sampah berakhir di tempat sampah. Contohnya rol tissue, yang tissue-nya sudah habis itu. Daripada dibuang, rol tissue bisa dimanfaatkan untuk mainan. Tentunya dengan tambahan kreasi supaya semakin menarik dan asyik. Sabtu kali ini kami akan membuat teropong dari rol tissue. Kami sangat penasaran.

Tapi sebelumnya, terlebih dulu kami mendengarkan dongeng tentang Si Kancil. Si Kancil diceritakan sedang memanfaatkan buaya untuk menyebrangi sungai dengan iming-iming diberi daging segar. Sekalipun kami sudah tahu akhir ceritanya, kami sangat antusias mendengarkan dongeng karena diperagakan dengan gambar-gambar yang bagus dan seperti nyata.

Setelah dongeng Si Kancil selesai, kami berkelompok untuk membuat teropong. Masing-masing dari kami mendapatkan dua buah rol tissue. Pertama-tama, kami melapisi rol tissue dengan kertas lipat warna-warni. Ada yang warna kuning, pink, merah, coklat, hitam atau hijau. Setelah ditempeli warna dasar, kami menghiasnya dengan tambahan kertas warna-warni. Ada yang menghias seperti teropong tentara, ada juga yang menghias bunga-bunga. Setelah dihias, kedua rol tissue tersebut ditempel dan diberi tali kiri dan kanan-nya. Dan jadilah teropong dari rol tissue ala Kelompok Belajar Ceria. (stv)

More
articles