Sosis Gulung Mie

Date

Kupas plastiknya, tusuk sosisnya, gulung-gulung mie nya, lalu goreng. Hmm… lagi ngapain ya? Kegiatan siang ini dibuka dengan nyanyi bersama lagu Kelompok Belajar Ceria dan dilanjutkan dengan permainan benang ruwet. Setelah itu kami dibagi menjadi 3 kelompok untuk bersama-sama memasak sosis  gulung mie. Asyik, berkreasi sesuatu yang bisa kami makan kan… enak…hehehe

Pengalaman yang menyenangkan bagi kami ketika kami belajar membuat sosis gulung mie. Biasanya kami hanya membeli dan langsung memakannya. Bersama kakak-kakak pendamping, kami jadi tahu proses cara membuatnya. Kami belajar bahwa sebelum dimasak sosis harus dikupas dulu lapisan plastiknya. Kami harus berhati-hati saat menusuk sosis dengan tusuk sate. Kami diingatkan untuk saling membantu ketika ada teman yang kesulitan mengupas lapisan plastik sosis. Dibantu oleh kakak pendamping, kami belajar memasukkan sosis kedalam wajan yang berisi minyak panas karena kalau tidak berhati-hati, bukan hanya saya sendiri yang terkena minyak panas tetapi teman-teman yang lain juga bisa terkena minyak panas.

Setelah memasak sosis gulung mie, kami diajak bermain lagi oleh kakak-kakak dari Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma. Kami berdinamika kelompok dengan bermain-main dan bernyanyi-nyanyi bersama. Kelompok belajar ceria kali ini sangat istimewa. kami pulang ke rumah dengan perut kenyang dan hati senang, serte berkenalan dengan kakak-kakak pendamping yang baru.

More
articles