Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia Anak-Anak Bong Suwung

Date

Para sahabat semua,

Tanggal 18 Agustus 2018 menjadi hari yang ditunggu adik-adik Bong Suwung karena akan ada banyak lomba-lomba untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Seperti biasa kegiatan dimulai pukul 13.00. Anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai lomba, diantaranya: Lomba makan kerupuk, estafet kelereng dan karet gelang dan mengambil bola dengan tutup mata. Anak-anak usia pra-sekolah sampai kelas 2 SD mengikuti lomba-lomba yang lebih sederhana tetapi sangat menarik, diantaranya: memasukkan koin, memakai dan mengancingkan baju dengan rapi.

Perlombaan berjalan sangat dinamis, ada kalanya nilai harus dikurangi karena peserta lomba melanggar kesepakatan atau peraturan lomba. Selain itu hal menarik terjadi ditengah-tengah perlombaan, terjadi pertengkaran karena saling ejek. Perlombaan sempat dihentikan sampai pertengkaran diselesaikan dengan baik. Kakak-kakak pendamping “membiarkan” adik-adik berdiskusi dan menyelesaikan masalah mereka sendiri. Akhirnya setelah beberapa saat mereka berbincang semua sepakat saling memaafkan dan melanjutkan permainan.

Kegiatan diakhiri dengan membagikan hadiah bagi para pemenang lomba. Banyak hal yang bisa dipelajari hari ini. Kita semua belajar konsekwen dengan kesepakatan dan aturan yang sudah disepakati bersama agar semua berjalan dengan baik. Selain itu kita belajar untuk saling menghargai. Itulah semangat perayaan kemerdekaan kita hari ini. MERDEKA !!!

More
articles