Pemberdayaan Ibu – Ibu Bong Suwung

Date

Para sahabat semua,

Kegiatan Bong Suwung selama setahun terkahir dilakukan untuk menemani anak-anak belajar dan bermain bersama, tetapi empat bulan terakhir menjadi semakin dinamis setelah Realino mengadakan kegiatan rutin bersama ibu-ibu komunitas Arum Dalu Sehat (ADS) di Bong Suwung. Awalnya ada keraguan apakah bisa membuat kegiatan untuk para ibu, untuk itu Realino berbicara terlebih dahulu dengan koordinator komunitas ADS. Peneguhan dari koordinator komunitas ADS membuat Realino mantab mengadakan kegitan ketrampilan buat ibu-ibu komunitas ADS.

Kegiatan yang dilakukan adalah membuat asesoris perempuan berupa kalung, gelang dan anting. Tujuannya untuk menambah ketrampilan bagi para ibu dan tentu hasilnya diharapkan bisa dijual. Realino dibantu banyak volunteer dalam mewujudkan kegiatan ini. Walaupun masih banyak keraguan dan kebingungan, kami tetap jalan dengan kegiatan itu. Kami menjual produk mereka baik secara langsung dengan dititipkan ke toko-toko, pameran-pameran atau lewat media sosial (instgaram: @arumdalu.craft).

Setelah empat bulan berjalan, kami bersyukur bahwa kegiatan ini masih terus bisa berjalan. Kami berusaha terus mengembangkan dengan kegiatan yang lain, misalnya; membuat minuman jamu seduh instant. Kami terus berusaha bertahan dan mengembangkan kegiatan yang sudah berjalan ini agar para ibu komunitas ADS bisa mengembangkan diri melalui berbagai ketrampilan.

Realino sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para volunteer yang dengan sukarena memberikan tenaga dan pikiran sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan. Kami juga sangat bersyukur karena banyak orang peduli dengan kegiatan ini dengan memberikan berbagai bentuk perhatian.

Akhirnya, kami mengundang semua orang yang berkehendak baik yang mempunyai minat dalam pemberdayaan masyarakat untuk memberikan saran dan masukan bagi kami untuk pemberdayaan para ibu komunitas ADS di Bong Suwung.

More
articles