Membuat Boneka Sarung Tangan

Date

Sehabis membuat es krim yang uenak itu, kira-kira kami belajar hal baru apalagi ya? Soalnya seperti minggu lalu, kakak-kakak pendamping dengan membawa kantong plastik besar. Kira-kira apa ya isinya? Setelah kami bernyanyi dan bermain permainan sederahana, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Lalu kakak pendamping mulai membuka kantong plastik besar tadi. Dan isinya adalah…… botol-botol plastik bekas, sarung tangan berwarna putih dan dakrong. Wah, membuat apa ya kira-kira?

Ternyata kami akan membuat boneka dari sarung tangan. Kami belum pernah terbayang sebelumnya, boneka dibuat dari sarung tangan. Setahu kami, boneka selalu dibuat oleh kain yang dijahit. Jadi bikin penasaran deh. Akhirnya tiba saatnya untuk memulai proses pembuatan boneka. Pertama-tama, kami harus memotong botol plastik menjadi dua bagian. Yang digunakan hanya bagian yang bawah. Selanjutnya, sarung tangan bagian jari-jari diisi oleh dakron-dakron. Boleh diisi sampai penuh atau secukupnya, terserah kami. Lalu bagian telapak tangannya dimasuki botol plastik yang sudah dipotong tadi. Dengan demikian sebenarnya boneka sudah jadi.

Namun supaya semakin menarik, sarungnya perlu dihias. Kami menghiasnya dengan kain flannel yang di potong-potong. Kain flanel kami bentuk seperti matahari, daun, kaktus, mata dan mulut. Hiasan-hiasan tersebut ditempel di bagian jari-jari. Maka, jadilah bokena dari sarung tangan, yang bisa digunakan sebagai hiasan meja. (stv)

More
articles