Mari Membuat Pizza

Date

Ketika mendengar kata pizza apa ya yang ada di pikiran teman-teman. Ehmmm.. Pizza itu apa yaaa… menurut Wikipedia Piza (atau pizza) adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Membayangkan saja sepertinya enak ya..

Nah  kali ini kakak mengajari kami membuat pizza sendiri. Kami membuat pizza dalam kelompok, di setiapkelompok terdiri dari 4 orang. Ternyata Pizza terbuat dari adonan kue khusus. Saat kami belajar membuat pizza kemarin, kakak – kakak pendamping sudah membawa kue pipih yang menjadi bahan dasar pizza. Memasaknya juga cukup mudah. Awalnya kue pipih tersebut diolesi mentega dan dipanggang menggunakan teflon yang tertutup selama satu menit.

Setelah itu, kami mengolesinya secara merata dengan saos tomat. Kemudian, kami memilih toping pizza nya. Saat itu kakak-kakak pendamping menyiapkan banyak sekali pilihan toping. Ada jagung manis, jamur, bawang bombai, sosis. Sebagai sentuhan akhir kami menaburi dengan potongan keju yang bisa meleleh. Adonan pizza siap dipanggang. Pizza dipanggang dengan teflon yang tertutup.

Setelah kami menunggu selama 3 menit, keju sudah meleleh, dan pizza sudah siap untuk disantap. Kami membagi pizza terbut menjadi 4 potong. Setelah kami menghabiskan potongan pertama pizza kami diperbolehkan oleh kakak-kaka pendampingn untuk membuat lagi.

Menarik bukan? Mulai saat itu kami jadi tau bagaimana proses membuat pizza dan ternyata rasanya enak, mudah cara membuatnya, menyenangkan dan mengenyangkan.

More
articles