Kelompok Belajar Ceria belajar Mencintai Alam (1)

Date

Kakak pendamping mengajari kami untuk membuat pot dengan memanfaatkan botol air mineral bekas. Botol-botol berukuran 1,5 liter digunting sesuai bentuk yang diinginkan lalu diwarnai dengan cat. Ternyata untuk mewarnai botol plastik tidak bisa menggunakan sembarang cat. Agar aman untuk anak-anak, kami mewarnai botol plastik dengan menggunakan cat akrilik.

Hari itu kami belajar tentang warna dasar yaitu cat warna merah, kuning, biru. Ternyata ketiga warna tersebut bisa dicampur dan menghasilkan warna baru. Kami mencoba mencampur warna kuning dan biru, hasilnya menjadi warna hijau. Warna merah dan kuning kami campur, menjadi oranye. Warna biru dan merah kami campur, menjadi ungu.

Kami mencoba berbagai campuran macam warna untuk menghasilkan warna-warna baru. Seusai mencampur warna, kami beramai-rami mewarnai botol bekas yang sudah kami bentuk. Dan jadilah pot lucu warna-warni berbentuk binatang. Kakak pendamping berpesan kepada kami untuk menjaga pot-pot tersebut karena akan diberi tanaman. (mha)

More
articles