Bermain Puzzle dan Belajar Sejarah Pahlawan

Date

Ternyata belajar tidak selalu membuat pusing dan membosankan lo teman-teman. Kali ini kami belajar tentang pahlawan dengan permainan dan puzzle. Dalam kegiatan tersebut selain menambah pengetahuan, kami juga belajar untuk bisa bekerja sama dengan temann-teman yang lain.

Kami dibagi menjadi 2 kelompok dan diberikan arahan untuk menyelesaikan beberapa misi. Misi pertama adalah tebak gaya. Ada 1 orang perwakilan dari kelompok yang memperagakan gaya tertentu dan anggota kelompok yang lain mencoba menebak apa maksud dari gerakan tersebut,. Setelah kami berhasil menebak kata-kata yang dimaksud, kami diberikan 2 lembar koran dan kami harus menyeberangkan semua anggota kelompok ke pulau seberang dengan menggunakan kertas koran untuk mengambil puzzle.

Setelah berhasil mengambil puzzle kami harus kembali lagi ke pulau pertama untuk menyusun puzzle gambar pahlawan tersebut. Setelah berhasil menyelesaikan misi menyusun puzzle gambar pahlawan ternyata misi kami belum selesai.

Kami diberikan kertas berisi beberapa informasi mengenai pahlawan yang kami susun untuk kami pelajari. Misi selesai setelah kami bisa menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan kakak – kakak pendamping mengenai pahlawan yang kami pelajari secara bersama-sama.

Dengan permainan ini kami belajar banyak hal, antara lain belajar untuk bekerja sama, belajar untuk sabar menjalani semua proses dan yang pasti kami mendapatkan pengalaman bahwa belajar ternyata juga bisa sangat menyenangkan.

More
articles